Assalammualaikum wr.wb

Hari Selasa/ 14 September 2021 telah dilaksanakan evaluasi prakerin. Dunia Pendidikan khususnya SMK (sekolah menengah kejuruan) kegiatan prakerin merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan. Dengan pembelajaran secara teori dan dilanjutkan pembelajaran praktik serta keaktifan dan kecakapan siswa selama melaksanakan prakerin akan menjadi tolak ukur dalam pencapaian kompetensi dasar dan kompetensi keahlian jurusan masing-masing.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh guru pembimbing, wakil kesiswaan Dwi Iskandar, S.T, Gr dan humas SMK Negeri 7 Muaro Jambi Edi Suroso, S.T. Dengan diadakannya evaluasi bertujuan untuk memperbaiki kegiatan prakerin yang telah dilaksanakan. Sebelum melaksanakan evaluasi masing-masing guru pembimbing melakukan monitoring ke DU/DI (dunia usaha/ dunia industri) dimana siswa melaksanakan kegiatan sesuai dengan jurusan/ kompetensi keahlian. Evaluasi diawali dengan pelaporan kegiatan terkait kehadiran, jurnal dan perkembangan siswa selama melaksanakan kegiatan prakerin di DU/DI.

Dalam kegiatan prakerin agar SMK dan DU/DI (link and match) diharapkan siswa dapat mengimplementasikan materi yang selama ini didapatkan di sekolah. Menerima materi dari DU/DI dan memperaktikkan secara langsung, selain itu apa yang menjadi kebutuhan DU/DI dalam menjalankan kegiatannya dapat disesuaikan dengan pembelajaran yang dilaksanakan di sekolah.

Penutupan evaluasi ketua prakerin Andri Prasetyo, S.Kom menyampaikan semoga siswa dapat mengikuti kegiatan prakerin dengan baik dan mencapai kompetensi keahlian sesuai jurusan masing-masing. Dan berpesan kepada peserta didik yang sedang melaksanakan prakerin untuk dapat meningkatkan kehadiran dan kompetensinya agar setelah melaksanakan prakerin siswa memiliki kemampuan dan keahlian tambahan yang didapatkan dari DU/DI.

Wassalammualaikum wr.wb

Leave a Comment